ICE & HOT PORTABLE CHARGE PHONE

Dilansir dari Engadget – SOOPERBOY -Liputan6 –Huffington

konsep yang berasal dari awal tahun 1800-an ini dikembangkan oleh tim Epiphany

Kesulitan menemukan sumber listrik untuk mengisi ulang baterai ponsel? Hampir semua orang mengalami kesulitan saat mencari stop kontak baik di restoran atau kafe untuk mengisi baterai HP. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi, karena tatakan alias alas gelas yang satu ini bisa melakukannya. Ponsel kini telah menjadi sebuah kebutuhan utama setiap manusia yang memiliki aktivitas serta rutinitas yang tinggi. Tanpa ponsel, setengah belahan jiwa terasa hilang, oleh karena itu dengan berbagai cara baterai ponsel harus tetap penuh dan terisi.

tatakangelasdalam

Cukup letakkan gelas Anda di atas alas buatan Epiphany yang dinamakan “One Puck” ini, baterai ponsel pun bisa terisi. One Puck menggunakan konsep mengalirkan panas thermo-elektrik melalui sambungan kabel USB ke ponsel berbasis Android dan iOS. The Epiphany One Puck diproduksi oleh Epiphany Labs di New Castle, Pennsylvania, Amerika Serikat. Alat yang rencananya akan dirilis tahun awal 2014 ini menggunakan Stirling engine yang bisa mengubah panas menjadi energi.

Ada dua jenis alas gelas yang digunakan sebagai penghantar panas. Alas berwarna merah untuk penghantar minuman panas dan biru untuk minuman dingin.

Sampai saat ini, perusahaan masih belum ada angka pasti, berapa lama waktu yang dibutuhkan alat ini untuk mengisi ulang baterai HP. Mengingat banyak variabel yang mempengaruhi. Salah satunya adalah seberapa dingin atau panas minuman sebagai sumber energi tersebut.

Cara kerjanya mudah karena Anda cukup menunggu sekitar 30-60 detik setelah gelas diletakkan diatas alas, kemudian lampu indikator menyala. Kemudian sambungkan kabel charger dari alas gelas ke slot isi ulang baterai. Ketika selesai cukup melepas kabel dari sambungan dan angkat gelas dari alasnya.

Pengembangan oleh tim Epiphany dengan menggunakan material modern. Detil prototype alat yang dihargai $99 bisa dilihat di Kickstarter. Berkat penemuannya, seperti yang dilansir Huffington Post, remaja yang telah beberapa kali menciptakan barang inovasi ini mendapat dana sebesar 50.000 dollar dari sebuah perusahaan untuk modal karya briliannya.

Produk ritel ini dibanderol seharga $150 dan penambahan $135 dengan penambahan desain ukiran pada alas gelas.  Menurut rencana alat ini akan dijual dengan harga £73 atau sekitar Rp 1 juta.


REFERENSI :

http://u.msn.com/id-id/berita/teknologidansains/tanpa-kabel-listrik-gelas-ini-bisa-isi-baterai-ponsel/ar-AAgn3mc

http://food.detik.com/read/2013/02/15/103230/2170847/297/tatakan-gelas-ini-bisa-mengisi-ulang-baterai-hp

http://tekno.liputan6.com/read/507362/unik-isi-ulang-baterai-ponsel-cukup-lewat-tatakan-gelas

CREATE BY : BAYOE_15.5.00018

 

About bayoe

mempunyai misi membuka sebuah lapangan yang berdesikasi dalam berfikir.

Posted on Januari 4, 2016, in Perkembangan IT and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

silahkan POST/ komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: