Laptop Microsoft Pertama – SurFace

Microsoft Corporation (NASDAQ: MSFT) Pendiri perusahaan yaitu oleh Bill Gates dan Paul Allen berkantor pusat di Redmond, Washington didirikan pada tanggal 4 April 1975. Microsoft merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia menurut pendapatannya.

Microsoft mengembangkan dan menjual penerjemah BASIC untuk Altair 8800. Perusahan berbasis sistem operasi MS-DOS-nya pada pertengahan 1980-an. Sejak 1990-an, perusahaan ini semakin terdiversifikasi dari pasar sistem operasi dan sudah di akusisi.

Pada bulan Mei 2011, Microsoft membeli Skype Technologies senilai $8,5 miliar dan menjadi akuisisi termahal sepanjang sejarah Microsoft. Tahun 2012, Microsoft adalah pendominasi pasar sistem operasi PC dan pasar perangkat lunak perkantoran (bersama Microsoft Office). Serangkaian perangkat lunak untuk desktop dan server, dan aktif di sejumlah bidang seperti pencarian Internet (Bing), industri permainan video (konsol Xbox dan Xbox 360), pasar layanan digital (MSN), dan telepon genggam (Windows Phone OS).

Kini Microsoft memberi kejutan dihadirkan oleh Microsoft. Meski merupakan laptop pertama, Surface Book dirancang cukup mumpuni. Baik dari segi desainnya maupun performanya. Layarnya berukuran 13,5 inch, memiliki trackpad yang terbuat dari kaca dan punya backlit keyboard.

Bodinya laptopnya sendiri terbuat dari magnesium. Microsoft membuat engsel yang berbeda dari notebook yang ada di pasaran. Mereka menyebutnya dengan Dynamic Fulcrum Hinge.

Akan tetapi yang membuat Surface Book ini yang sangat menarik adalah dimungkinkannya kita mencopot bagian layarnya. Sehingga kita bisa menggunakannya sebagai tablet. Atau bisa juga dipasang kembali ke bagian keyboard namun dengan posisi terbalik. Mengingatkan kita pada Lenovo Yoga. Berikut Review gambar foto yang saya ambil di Detik.com.

laptop Surface MickrosoftSurface Book2

Surface Book 1

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Seperti disinggung di awal, Microsoft menjanjikan laptopnya ini memiliki performa mumpuni. Untuk itu mereka menyematkan prosesor Intel Core generasi terbaru, Nvidia GeForce GPU dan memori GDDR 5.

“Kecepatannya dua kali dibanding MacBook Pro,” klaim Panos Panay, Head of Microsoft Surface Devision dalam acara yang berlangsung di Skylight at Moynihan Station, New York, Amerika Serikat.

Perusahaan yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat ini turut melengkapi laptop pertamanya ini dengan baterai yang mampu hidup hingga 12 jam, USB 3.0 dan slot SD Card.

Surface Book akan memulai debut perdana di pasaran pada 16 Oktober 2015 ini. Bila tertarik untuk memboyongnya, Microsoft membanderolnya dengan harga USD 1.499 atau sekitar Rp 21 juta. Untuk melihat trailer atau spoiler dari Laptop Surface Book bisa lihat di youtube dengan link ini..


Referensi :

http://inet.detik.com/read/2015/10/07/071022/3037772/317/akhirnya-microsoft-bikin-laptop-perdana

https://id.wikipedia.org/wiki/Microsoft#Perusahaan

http://inet.detik.com/read/2015/10/07/071022/3037772/317/akhirnya-microsoft-bikin-laptop-perdana

http://foto.detik.com/readfoto/2015/10/07/153024/3038420/1146/1/mengintip-laptop-perdana-microsoft-seharga-rp-21-juta

About bayoe

mempunyai misi membuka sebuah lapangan yang berdesikasi dalam berfikir.

Posted on Oktober 8, 2015, in Perkembangan IT and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

silahkan POST/ komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: